Rabu, 16 Januari 2019

Tips Cetak Digital

1. Ukuran file untuk Percetakan/Printing, usahakan ukuran file sesuai dengan kebutuhan anda,. Jika anada bakal mencetak dalam ukuran besar usahakan ukuran file kamu juga besar minimal 50% dari ukuran aslinya.

Tips Cetak Digital

2. DPI file, DPI ( Dot Per Inch ) angka yang mengfotokan seberapa tak sedikit titik per unit dalam foto anda. DPI berkorelasi dengan ukuran file, jika ukuran file kamu telah 100% maka DPI file tak butuh besar serta jika ukuran file tak lebih dari 100% maka DPI file wajib besar. Kualitas DPI yang tak sebanding dengan ukuran file bakal menyebabkan hasil cetak menjadi pecah. Biasanya untuk Jasa Cetak digital indoor DPI minimal yang dipakai merupakan 72 pixels/inch sedangkan untuk outdoor DPI minimal yang dipakai merupakan 35 pixels/inch.
3. Media cetak, dalam cetak Digital Printing media cetak sangat mempengaruhi hasil cetak jadi dalam pemilihan media cetak wajib disesuaikan dengan kebutuhan serta tujuan kami sendiri. Misalkan kami ingin mencetak photo maka media cetak yang kami gunakan merupakan kertas photo ( high glossy photo paper ).
4. Mesin yang dipakai untuk Cetak Digital, dalam faktor ini tak sedikit konsumen tak lebih begitu memperhatikan sebab tak semua outlet Digital Printing memberbagi informasi spesifikasi mesin yang dipakai. Dengan cara garis besar untuk cetak indoor DPI mesin minimal merupakan 720 serta untuk outdoor 400.

Pada dasarnya tetap tak sedikit faktor lain lagi yang dapat mempengaruhi hasil Cetak Digital. Cetak yang keren Digital Offset Printing semacam tampilan, monitor, mode warna, dsb. Bakal namun, dengan memperhatikan 4 faktor mutlak di atas maka kamu telah dapat mendapatkan hasil.